First Time Blog Post: Tips Berbisnis Sambil Kuliah

Halo teman teman semua, ini baru pertama kalinya saya nyoba ngeblog hehe jadi mohon dimaklumi. Kali ini saya mau coba bahas mengenai tips berbisnis sambil kuliah. Well, setiap orang diberi keadaan yang berbeda beda. Ada yang langsung dapat melanjutkan kuliah setelah lulus sekolah, ada yang langsung bekerja, ada juga yang mendapat rezeki berkuliah dengan beasiswa. Bahkan ada juga mahasiswa yang melakukan keduanya, kuliah sambil bekerja (salah satu hal yang patut diacungi jempol nih). Ada yang bekerja di kantor dan ada pula yang memutuskan berbisnis untuk mencukupi kehidupannya. Tapi bagaimana untuk yang ingin berbisnis tapi tidak ada modal? Itulah pentingnya melakukan pengajuan pinjaman dana tunai modal usaha bagi para mahasiswa yang bekerja kuliah sambil berbisnis.

Melakukan dua hal dalam satu waktu tentu saja nggak mudah. Perlu kerja keras dan kesabaran dalam menjalaninya. Dalam menjalankannya perlu adanya keseimbangan, agar bisa terhindar dari stress dan kelelahan dengan segudang aktivitas.

Punya Prioritas Sendiri

Punya prioritas itu sangatlah penting, lho. terutama untuk mahasiswa yang sambil berbisnis. Walupun memiliki dua kegiatan sekaligus, kita tetap harus memprioritaskan salah satunya. Saat sedang ada di tahap kuliah tentu kita perlu memprioritaskan kuliah, karena jangka waktunya yang dibatasi, juga ada biaya yang harus terus kita bayar. Tentu ini harus menjadi pertimbangan bagi kita agar tidak menunda-nunda menyelesaikan kuliah karena bisnis.

Punya Waktu Banyak? Manfaatkan Sebisa Mungkin!

Kegiatan yang padat tentu menuntut mahasiswa yang kuliah sambil berbisnis untuk mengatur waktu sebaik mungkin. Mereka harus menyeimbangkan kehidupan kuliah dan urusan bisnis yang dijalani. Namun dengan begini, waktu yang dimiliki akan dapat termanfaatkan dengan baik untuk masa depan.

Terlalu Bersemangat Berbisnis, Jangan Lupa Jaga Kesehatan Kamu juga

Ketika sedang asik berkegiatan, mahasiswa sering lupa makan atau terlambat makan. Hal ini sangat sering terjadi namun harus sangat dihindari. Kebiasaan ini akan membuat timbulnya penyakit yang akan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Biasakan untuk makan tepat waktu dan menghindari makanan ekstrim seperti makanan pedas dan asam agar tidak berbahaya bagi perut. Minum air putih yang cukup juga akan sangat berguna bagi kebugaran tubuh. Penuhi kebutuhan air di tubuh kita dengan minum minimal 1,5 L per hari.

Kelilingi dirimu dengan orang-orang positif

Banyaknya kegiatan dan tanggung jawab sering membuat mood naik turun dan menimbulkan stress. Sangat penting untuk memiliki lingkungan yang supportif, yang dapat menjadi pendengar terbaik saat kita sedang memiliki masalah. Kita juga bisa cerita pada orang tua atau kakak apabila memiliki masalah, agar sama-sama menemukan solusinya. Memilih teman pastinya sangat penting, terutama yang bisa membuatmu bangkit kembali dan mendukungmu di segala kondisi.

Jangan lupa me time

Keseimbangan adalah hal yang paling penting dalam hidup. Kita perlu mengenali diri sendiri untuk mengetahui cara terbaik menghibur diri. Biasakan untuk memiliki waktu me time yang sederhana namun membahagiakan. Hal ini bisa dimulai dengan merawat diri. Bagi perempuan saat-saat maskeran, dan skinkeran bisa menjadi salah satu alternatif me time. Selain itu misalnya makan makanan favorit juga bisa dijadikan sarana me time.

Itulah beberapa tips bagi para kamu mahasiswa yang juga mengembangkan usaha sambil kuliah. Banyak hal yang perlu dipelajari untuk mengembangkan bisnis ini. Mulai dari tabungan, investasi sampai kredit yang ternyata saya baru tau kalo bisa dilakukan secara online di www.cekaja.com/kredit. Pengajuannya mudah dan layanannya 24 Jam juga. Selain untuk pinjaman modal, bisa juga untuk tabungan pendidikan dan lain lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *